Perbaiki Pencernaan Setelah Lebaran dengan Daun Kari

Sabtu, 01 Juli 2017 - 15:30 WIB
Perbaiki Pencernaan Setelah Lebaran dengan Daun Kari
Perbaiki Pencernaan Setelah Lebaran dengan Daun Kari
A A A
JAKARTA - Daun kari umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Daun ini dinilai bisa membuat masakan menjadi lebih lezat. Selain itu, daun kari juga dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Kandungan karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, asam folat, vitamin C, A, B, dan E pada daun kari bisa mencegah anemia. Asam bertugas untuk membawa dan membantu menyerap zat besi. Berikut manfaat kesehatan lainnya dari daun kari seperti dilansir dari Kashmirmonitor.

1. Memperbaiki pencernaan
Mengonsumsi daun kari bisa membantu memperbaiki pencernaan dan mengubah tubuh menyerap lemak. Dengan demikian, berat badan akan turun lebih mudah.

2. Menurunkan kolesterol
Kandungan antioksidan pada daun kari bekerja mencegah oksidasi kolesterol yang menyebabkan kolesterol jahat (LDL). Dengan demikian, kadar kolesterol baik (HDL) akan meningkat dan melindungi tubuh dari penyakit jantung.

3. Mengontrol kadar gula darah
Daun kari membantu mengontrol kadar gula darah dengan mempengaruhi aktivitas insulin tubuh. Sementara kandungan serat pada daun kari juga bisa menurunkan kadar gula darah. Daun ini pun menjadi obat alami yang baik untuk penderita diabetes.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)